5.29.2014

7 Hewan Unik yang Dimusuhi Manusia

7 Hewan Unik yang Dimusuhi Manusia -
pospopulers -
Keberadaan hewan di muka bumi ini diketahui telah ada, bahkan sebelum manusia diciptakan. Karenanya tak heran jika hewan digolongkan sebagai makhluk paling tua di dunia ini. Dari sejumlah hewan unik yang pernah ditemukan, ternyata ada beberapa diantaranya yang tak disukai atau dimusuhi oleh manusia. Hewan-hewan apa sajakah yang dimaksud? Ini dia tujuh hewan unik yang dimusuhi oleh manusia. Mari kita simak bersama-sama!

1. Kadal Berjumbai
7 Hewan Unik yang Dimusuhi Manusia
By TimVickers (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Chlamydosaurus kingii, juga dikenal sebagai kadal berjumbai atau naga berjumbai, adalah jenis kadal yang ditemukan terutama di Australia utara dan selatan New Guinea. Spesies ini adalah satu-satunya anggota dari genus Chlamydosaurus. Namanya berasal dari embel-embel besar di lehernya, yang biasanya dapat dilipat.
Frill-necked Lizard (Chlamydosaurus kingii) (8692622586)
By Matt from Melbourne, Australia [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Ketika sedang marah atau takut, ia mengembangkan embel-embel tersebut, yang lebar diameternya mungkin mencampai 25 cm, untuk memberi kesan bahwa ia lebih besar. Mereka sebagian besar arboreal, menghabiskan sebagian besar waktu di pohon-pohon tapi ada kalanya menghabiskan waktu di tanah, di mana mereka berjalan dengan forelimbs mereka di udara. Diet kadal besar terdiri dari serangga dan vertebrata kecil. Kadal jenis ini yang relatif besar, rata-rata dapat mencapai 85 cm.

2. Gumprecht 's Pit Viper Green
Cryptelytrops albolabris
By Thomas Brown (Flickr: Bamboo Pit Viper (Cryptelytrop albolabris)) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Trimeresurus gramineus adalah spesies pit viper berbisa hanya ditemukan di India selatan. Ini adalah spesies tipe untuk genus Trimeresurus. Ular yang memiliki nama resmi gumprechti Trimeresurus dan memiliki warna hijau mencolok ini pertama kali ditemukan oleh para ilmuwan di tahun 2002, meskipun para ilmuwan akhirnya memutuskan untuk membasmi mereka. 

3. Snakefish
Snakehead - Channa argus 2
By Brian Gratwicke (Snakehead - Channa argus) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Snakefish adalah istilah sehari-hari digunakan untuk sejumlah spesies ikan yang menyerupai ular. Myops Trachinocephalus, asli bagian dari kedua Atlantik dan lautan Pasifik, khususnya yang dikenal dengan nama ini. Pada tahun 2002, snakefish (atau Channidae) digambarkan sebagai memiliki "selera makan yang rakus, sering memakan semua ikan lainnya di danau atau kolam. Hewan unik ini dapat berjalan di tanah, meninggalkan air selama tiga hari, untuk mencari sumber makanan baru. Selain itu, snakeheads bisa makan hampir semua hewan kecil di jalan. Mereka bahkan menyerang orang-orang di Cina yang sudah terlalu dekat dengan daerah mereka bertelur. 

Ukuran mereka bisa mencapai lebih dari satu meter panjangnya dan beratnya lebih dari 6 kilogra . Kebanyakan snakefish berukuran 2-3 meter. Mereka juga reproduksi dengan cepat tanpa musuh alami di luar lingkungan asli mereka. Dalam lingkungan asli mereka, snakefish kecil dimangsa oleh ikan yang lebih besar, sementara snakefish dewasa dimangsa oleh buaya. Karena kemampuan mereka untuk pindah ke habitat baru dan menghapus ekosistem lokal, dan untuk kemudian melompat keluar dari air dan mengembara untuk mencari kubangan baru snakefish berusaha dibasmi di 13 negara bagian Amerika Serikat dan negara-negara lain (misalnya, Australia). 

4. Tikus Mol Gurun
Naked Mole Rat Eating
By Ltshears - Trisha M Shears (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Heterocephalus Glaber juga dikenal sebagai anjing pasir atau tikus mol gurun, adalah hewan pengerat asli Afrika Timur dan merupakan satu-satunya spesies yang saat ini diklasifikasikan dalam genus Heterocephalus. Hewan ini memiliki satu set yang sangat tidak biasa yaitu ciri fisik yang memungkinkan untuk berkembang di lingkungan bawah tanah yang keras dan sebaliknya. Selain itu, mereka adalah satu-satunya mamalia thermoconformer, memiliki kurangnya sensasi rasa sakit di kulitnya, juga memiliki metabolisme dan tingkat pernapasan yang sangat rendah.

5. Aye Aye
Aye-aye at night in the wild in Madagascar
By Frank Vassen (Flickr) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Hewan endemik Pulau Madagaskar yang menjadi primata noktural terbesar di dunia. Pada awalnya, penampilan aye-aye yang unik ini membuatnya diklasifikasikan sebagai hewan pengerat dibandingkan hewan primata. Hewan ini memiliki jari yang tipis dan panjang serta memiliki jari tengah yang lebih panjang untuk mencari dan mengambil larva dari rongga kayu. Tubuh aye-aye berwarna coklat gelap atau hitam dan memiliki ekor lebat yang ukurannya lebih besar dari tubuh mereka.

Mereka juga memiliki mata yang besar dan telinga yang sensitif. Oleh penduduk setempat sebagai pertanda kemalangan, Aye-aye merupakan salah satu primata paling langka dan aneh di dunia. Untuk orang-orang Malagasi, aye-aye adalah binatang ajaib, dan diyakini membawa kematian jika ia muncul di desa - desa setempat, sehingga mereka sering dibunuh. panjang tubuh 40 cm, ekor lebat panjang 61 cm, dan berat sekitar 2 kilo. Aye-aye memiliki sepasang mata bulat besar, rambut hitam, dan telinga berbentuk sendok besar. memiliki 5-jari tangan dengan kuku datar, dengan jari tengah yang panjangnya 3 kali lipat jari yang lain. 

6. Tikus Berhidung Bintang
Condylura cristata MHNT.INS.6
By Didier Descouens (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Memiliki nama ilmiah Condylura cristata, adalah primata kecil yang ditemukan di daerah rendah basah Kanada timur dan timur laut Amerika Serikat, di wilayah yang membentang sepanjang pantai Atlantik sejauh tenggara Georgia ekstrim. Ini adalah satu-satunya anggota suku Condylura dan genus Condylura. Mol berhidung bintang mudah diidentifikasi oleh 11 pasang pelengkap berdaging merah muda di moncongnya, yang digunakan sebagai organ sentuhan dengan lebih dari 25.000 reseptor sensorik, yang dikenal sebagai organ Eimer. 

Dengan bantuan organ Eimer itu, ia mungkin akan sempurna siap untuk mendeteksi getaran gelombang seismik. Mereka adalah salah satu bintang yang paling menarik di alam semesta. Dari penampilan dan lokasi, seseorang akan berpikir mungkin itu adalah organ penciuman yng peka, membantu tikus ini yang hampir buta mengenali lingkungan bawah tanah, atau tangan tambahan untuk menangkap mangsa dan memanipulasi objek. Beberapa peneliti memiliki hipotesis bahwa tikus ini bisa mendeteksi medan listrik, sehingga hidungnya berfungsi mirip semacam antena.

7. Tokek Raksasa Berekor Daun
Uroplatus fimbriatus (3)
By TimVickers (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Jenis tokek yang ditemukan di Madagaskar timur dan di pulau-pulau Nosy Bohara dan Nosy Mangabe. Tokek Raksasa berekor daun atau Uroplatus fimbriatus hidup di hutan hujan tropis. Mereka adalah tokek nokturnal yang besar, panjangnya dapat mencapai 330 mm. Tokek ini menempel di pohon dan jika terganggu maka mereka akan menaikkan ekornya yang seperti daun diatas kepala, seraya membuka mulut dan berteriak.
7 Hewan Unik yang Dimusuhi ManusiaTitle : 7 Hewan Unik yang Dimusuhi Manusia ~ pospopulers
Description : Keberadaan hewan di muka bumi ini diketahui telah ada, bahkan sebelum manusia diciptakan. Karenanya tak heran jika hewan digolongkan sebaga...
Rating : 4.8 stars based on 9988 duration 1 hour 37 minutes lifetime reviews
advertisement

No comments:

|Mobile version|Disclaimer|Privacy Policy|Contact Us|TOS|Site Map|
-->